RSS

Category Archives: free

free for discuss

66 Years of Indonesian Independence

Merdeka….Merdeka…..Merdeka…….

Happy B’day My Country……I hope you can get better life in the hands of leaders who are much better. Amin….Amin….

Tepat 66 tahun yang lalu, Negara Indonesia lahir setelah bebas dari penjajahan dan dibacakannya proklamasi oleh pemimpin terbaik bangsa Indonesia kala itu,dengan mengibarkan bendera merah putih yang dijahit sendiri dengan tangan terampil Ibu Fatmawati dan diiringi lagu Indonesia Raya karya W.R Supratman. sejak itu, kata orang-orang kita semua merdeka……merdeka dan merdeka.apa benar??

Setelah kita merdeka bukannya kita kembali dijajah dan kali ini oleh bangsa sendiri, pemimpinnya yang mengaku akan meningkatkan kesejahteraan rakyat tetapi membatasi gerak rakyatnya dalam menentukan nasib rakyatnya sendiri…..kebebasan berpendapat dilawan dengan penculikan dan pencekalan, meningkatkan kesejahteraan dengan memperbanyak utang negara dan mengambil hak rakyat.tapi di luar apa yang sudah dilakukan kita juga harus berterimakasih (sitik ae sing penting niate) karna sudah pernah menjadi bagian dari Negara Indonesia.

Sekarang kata orang kita masih merdeka tapi di jawab oleh sebagian anak muda “merdeka dari mananya”. kebodohan, kemiskinan dan ketidakadilan masih saja terjadi di Negara ini……masih banyak anak-anak yang putus sekolah karna tidak ada biaya atau tempat sekolahnya roboh karna tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah atau danan yang seharusnya diberikan untuk biaya perawatan malah di Korupsi sama orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau mempunyai kepentingan memperkaya diri sendiri. seharusnya Pemimpin Negara Indonesia harusnya menerapkan “siaga satu” untuk ketiga hal tersebut karna sangat berpengaruh pada mutu dan kualitas SDM Negara Indonesia.

Kalau aku lihat sekarang ini apa konsep pancasila yang dibuat oleh Bung Karno sudah berubah, (jadi apa ya,bantuin ya…..bimsalabim jadi apa blog….blog) menjadi:

1. Ketuhanan yang tidak maha esa

2. Kemanusiaan yang tidak adil dan tidak beradab

3. Persatuan tidak indonesia

4. Kerakyatan yang tidak dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan tidak dalam permusyawaratan perwakilan rakyat

5. Keadilan tidak bagi seluruh rakyat indonesia

Padahal seharusnya ideologi negara tersebut harus dipegang teguh dan harus diamalkan sesuia dengan butir-butir yang ada dalam pancasila ( check this out versi aslinya)…….http://id.wikipedia.org/wiki/Pancasila

huhuhuhuhuhuhuhu…..huhuhuhuhuhuh…………huhuhuhuhuhu………………

Saat ini di 2011,Negara Indonesia jadi semakin aneh….karna tidak fokus dengan apa tujuan yang harus dicapai. Banyak orang-orang petinggi yang merasa haknya diambil menuntut karna nama baiknya tercoreng atau kelakuan “baiknya” akan terungkap padahal kalau kita pikir-pikir lagi yang seharusnya berhak menuntut adalah rakyat kecil,sesuai dengan isi UUD 45 yang sudah di amandemen berulang kali-kali-kali…..kalau hak warga negara terutama Indonesia adalah bebas berpendapat atau berdemokrasi, bebas mendapatkan penghidupan yang layak, mendapatkan pendidikan.terus bagi mereka yang haknya belum dipenuhi mau menuntut siapa….menuntut Negara Indonesia, Menuntut burung garuda yang menjadi lambang negara, atau menuntut rumput yang bergoyang!!!

Orang-orang itu meminta kewajiban harus dipenuhi, dari membayar pajak bangunan, pajak ngomong, pajak korupsi sampai pajak-pajakan…..

Kalau hanya kritik aja kayaknya gak baik dan kita juga harus jadi problem solver….neh versi ku,kalau mau ada yang nambahi y monggo di pun sekecahaken  :

1. adakan studi banding untuk anggota wakil rakyat ke pulau terpencil atau daerah yang minim listrik dan pendidikan,tujuannya agar mereka tahu betapa pentingnya listrik,pendidikan dan lainnya bagi sebagian rakyat yang benar-benar membutuhkan.

2. Inventaris dari negara jangan diberi mobil dinas tapi tv dinas dengan ukuran 50 inc agar mereka bisa melihat liputan acara tv yang meliput kemiskinan, kebodohan dan kekurangan dari Negara Indonesia.

3. Kalau memang Pemimpin Negara ini menggunakan bentuk pemerintahan demokrasi berarti harus benar-benar tahu apa arti demokrasi,yaitu bentuk pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan kembali untuk rakyat. bukan dari rakyat, oleh koruptor dan untuk koruptor.

ok sekian dulu curhatan dari seorang rakyat yang mendukung sebuah perubahan di Negara Indonesia tercinta ini. semoga terwujud……amin.

 
1 Comment

Posted by on August 18, 2011 in free

 

VideO MesuM artis

beberapa hari ini  lagi booming video mesum yang dilakukan oleh artiz yang punya profesi lain jadi presenter, bintang iklan punya distro sama mantan penyanyi group band yang dulunya tenar banget……

semakin tinggi jabatan seseorang memang semakin tinggi juga cobaannya seh….tapi kalau sengaja buat video gituan menurut ku sangat tidak pantas dan gak banget deh pokoke…….mending pakai cara lain, seperti lomba makan kerupuk berdua atau balapan naik pohon pinang pasti lebih seru dan yang nonton pun juga pasti lebih terhibur. banyak banget yang mengira – ngira video itu asli atau tidak, apa benar kalau didalam adegan tersebut adalah artiz dan penyanyi itu beneran……sampai – sampai para pakar ahli telematika dan teknologi gambar kasih komentar tentang video itu. jangan – jangan nanti kalau tetap tidak ngaku bisa – bisa negara ini akan mengeluarkan para ahli – ahli dukun dan peramal – peramal agar bisa memberi kepastian terhadap keaslian tentang pelaku di video tersebut.

solusi kongkrit penulis adalah suruh saja yang diduga pelaku dalam video tersebut untuk mencocokkan kesamaan tubuh dan bagian tubuh yang ada di video, dengan gitu bisa jelas apakah pelaku tersebut benar – benar……… dan ……..

tapi selain video itu ada lagi ternyata yang menemukan video lainnya yang diduga pelaku cowok dalam video sebelumnya juga melakukan hal yang sama dengan cewek lain….padahal kita ingat dengan pepatah ” hanya keledai yang bisa masuk atau terperosok dalam lubang yang sama atau kesalahan yang sama untuk kedua kalinya”. kalau dilakukan berulang kali itu berarti artinya memang sudah  menjadi kebiasaan dan hobby. betul gak!!???

nih aku kasih download link nya tapi kalau nonton harus dengan bimbingan orang tua……..

video pertama :

“kena razia…..”

video kedua :

“kena razia lagi…..”

kalau sudah seperti ini pasti semua pohak akan bingung mau menyalakan pihak siapa, ada satu pihak yang bilang menyalakan orang yang menyebarkan dan satu pihak ada yang bilang kalau perbuatan tersebut tidak pantas direkam dan disimpan untuk koleksi. sebenarnya semua juga salah, kalau tidak ada video seperti itu ya pasti yang menyebarkan juga tidak punya hal atau objek untuk disebarkan kecuali kalau memang gambar atau video tersebut hasil dari editan atau dirubah sebelum disebarkan…kalau seperti itu ya sebelumnya minta maaf.

semoga ini semua bisa dijadikan contoh pelajaran buat kita semua untuk tidak meniru karena lebih banyak kerugiannya dari pada keuntunganny,  tapi jangan dijadikan sebagai contoh untuk membuat lagi dengan versi lainnya yang lebih….lebih…..dan lebih………( tau kan maksudnya).

 
4 Comments

Posted by on June 9, 2010 in free

 

UnAs is Over

Maksud dari judulnya bukan ngedukung buat UnAs ditiadakan tapi ngerayain kalau UnAs 2010 sudah dilewati dan hari ini adalah hari kebebasan……bebas bukan berarti bisa seenaknya tapi sudah harus mulai menyiapkan buat SPMB ( gak tau skrg apa istilahnya).

Sedikit banyak benernya mau ngomentari sekelompok orang atau instansi yang mungkin menolak ditiadakannya UnAs karena berbagai alasan…….Apa ya contohnya…?menyangka kalau proses UnAs tidak jujur, karena anaknya gak lulus UnAs tapi dia ranking terus di sekolahnya dan berprestasi…..masih banyak lagi yang belum didaftar tapi buat semuanya itu jangan dijadikan hambatan buat majunya mutu pendidikan. UnAs adalah gerbang terakhir sebelum memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di UnAs kita diuji untuk bisa menyelesaikan soal – soal yang sudah dipelajari selama 2 tahun 6 bulan di bangku SMA.

Menurut ku daripada kita memperjuangkan agar UnAs ditiadakan mending kita sama – sama berpikir untuk memberi solusi pada adek – adek kita dengan memberi les – les an atau memberi latian – latian soal dan sering memberi try out tiap minggunya agar terlatih dan terbiasa mengerjakan soal – soal. lagian sekarang ini sudah banyak lembaga – lembaga bimbingan belajar yang siap membantu adek – adek dalam menghadapi kesulitannya di bidang pelajaran.

Aku yakin kalau semakin majunya jaman pasti seorang anak itu akan terlahir semakin pintar dan lebih punya pikiran maju,mungkin bedanya ada pada kemauan untuk belajar. wajar saja kalau setiap tahun standard kelulusan selalu dinaikkan.maksudnya agar negara kita bisa bersaing dengan standard negara luar.masa setiap kali kita lihat dan dengar kalau orang indonesia yang selalu mencari ilmu diluar negeri tapi kita jarang sekali dan bahkan malah gak lihat atau dengar kalau bangsa asing menempuh pendidikan di sekolah Indonesia.

Semangat Indonesia …….tingkatkan terus mutu pendidikan!!!!

 
Leave a comment

Posted by on March 27, 2010 in free

 

KejuJuraN = importantly

pentingnya nilai sebuah kejujuran di dalam hidup ini membuat kita untuk merasa mempunyai hak untuk selalu membawa si kejujuran dimana pun kita berada dan diberbagai hubungan seperti apapun pasti kita sangat menginginkan bahwa semua orang bisa berkata jujur kepada kita.
gimana perasaan kita bila orang yang selama ini dekat dengan kita tega untuk berbuat tidak jujur???bahkan mereka bisa menyimpan kebohongan itu hingga waktu yang lama sekali……..saluuuddd bwt mantan cewek gue,
banyak orang yang setuju kalau dalam kita menjalin hubungan dengan siapapun harus bisa saling jujur walaupun rasanya sakit tapi rasa sakit itu akan selesai saat itu juga dan sebaliknya bila kita memilih untuk menyimpan kebohongan maka selanjutnya akan ada kebohongan-bohongan lain yang akan dibuat-buat untuk menutup-nutupi sebuah kejujuran.
buat anak-anak, laki-laki, para perempuan-perempuan, bapak-bapak dan ibu-ibu en’ khusunya semua pasangan-pasangan hidup yang mempunyai sesuatu yang disimpan dalam hati dan takut untuk jujur, mulai sekarang, mulai anda membaca tulisan ini maka ayo sama-sama membuang smua kebohongan-kebohongan yang ada dan mulai hidup dengan “Kejujuran”.
suuuaaaaakittttt bgt kalau sampe ngerasa dibohongi jadi aku gak mau aja orang lain juga ngalami apa yang aku rasain coz bener-bener gak akan bisa iliang tu rasa sakit.hehehehehehehe………….

 
Leave a comment

Posted by on May 6, 2009 in free

 

don’t be lazy

malas……..malas……..kata yang tidak asing terdengar ditelinga kita, apa itu malas??!!
malas itu banyak banget jenis nya…ada malas makan, malas belajar, malas mandi , malas pergi, malas kuliah bahkan ada yang malas hidup…….
malas termasuk penyakit menular lho!…….dan gara2 malas kita bisa kehilangan banyak hal dan akan mengalami kerugian banyak tapi ada juga yang mengatakan kalau malas itu ada manfaat nya dan sangat diperlukan dalam kehidupan sehai-hari.
kita dapat melakukan pencegahan malas dengan beberapa langkah-langkah seperti :
1. mengidentifikasi latarbelakang penyebab timbulnya rasa malas dalam diri.setiap individu akan memiliki tingkat atau set point yang berbeda dalam menimbulkan rasa malas dalam diri sendiri. ada faktor dari dalam diri sendiri ataukah dari faktor luar seperti lingkunga atau bisa juga karena faktor kedua-duanya. Kalo dari faktor dalam diri relatif lebih bisa dikendalikan ketimbang faktor dari luar. Beberapa faktor dari dalam adalah pengetahuan, sikap, kemampuan dan pengalaman serta percaya diri dalam memahami makna bekerja.Dengan diketahuinya faktor-faktor tersebut seharusnya mulai timbul bahwa sifat malas akan dapat diatasi.

2. belajar dengan cara banyak membaca untuk memahami sudut pandang tentang makna bekerja (positif dan negatif). Dari sisi positif, bekerja antara lain dipandang sebagai ibadah, kewajiban sosial, panggilan jiwa, aktualisasi diri, dan sesuatu kegiatan yang menyenangkan. Dari sisi negatif; bisa jadi seseorang memandang bekerja sebagai sesuatu yang membuat susah dan ancaman kesenangan hidup santai dari yang bersangkutan.Seharusnya dilihat dari sudut religius, falsafah hidup, dan rasional, sudut pandang yang dimiliki tentang bekerja adalah dalam sisi positif.
3. proses pembelajaran yang lebih intensif lagi melalui aktif berkomunikasi dan atau bergaul dengan para akhli dan dengan pekerja keras-cerdas (semacam sosialisasi). Itu sangat membantu untuk meningkatkan pemahaman tentang makna bekerja yang lebih dalam.

4. Dengan hanya membaca, mendengar, dan melihat orang bekerja saja tidaklah cukup. Diperlukan bentuk pembelajaran lainnya yaitu mencoba terjun langsung bekerja khususnya yang sesuai dengan bidang dan kompetensinya. Tentunya dengan niat dan kemauan yang tinggi. Pada awalnya bisa saja orang bersangkutan masih diliputi keraguan atau kecemasan apakah dia akan mampu atau berhasil melakukan sesuatu. Harapannya dari kegiatan yang berulang-ulang itu diperoleh tambahan pengetahuan dan pengalaman bahwa bekerja dengan keras dan cerdas ternyata penuh makna baik bagi dirinya maupun bagi orang lain. Di sisi lain sifat malas dipandang tak ada gunanya. Dengan kata lain lewat pembelajaran akan tumbuh kesadaran, minat, keinginan, dan kegiatan nyata. Sebut saja motivasi untuk bekerja keras dan cerdas secara bertahap akan tumbuh berkembang menjadi perilaku keseharian.

 
Leave a comment

Posted by on May 5, 2009 in free

 

Mystery of Zero

Lama sebelum hari ini dan jaman sekarang ini, manusia hanya mengenal 9 lambang bilangan yakni 1, 2, 2, 3, 5, 6, 7, 8, dan 9. Kemudian, datang angka 0, sehingga jumlah lambang bilangan menjadi 10 buah. Tidak diketahui siapa pencipta bilangan 0, bukti sejarah hanya memperlihatkan bahwa bilangan 0 ditemukan pertama kali dalam zaman Mesir kuno. Waktu itu bilangan nol hanya sebagai lambang.Dalam zaman modern, angka nol digunakan tidak saja sebagai lambang, tetapi juga sebagai bilangan yang turut serta dalam operasi matematika. Kini, penggunaan bilangan nol telah menyusup jauh ke dalam sendi kehidupan manusia. Sistem berhitung tidak mungkin lagi mengabaikan kehadiran bilangan nol, sekalipun bilangan nol itu membuat kekacauan logika. Mari kita lihat.

Nol = off = logic low = penyebab komputer macet

Pelajaran tentang bilangan nol, dari sejak zaman dahulu sampai sekarang selalu menimbulkan kebingungan bagi para pelajar dan mahasiswa, bahkan masyarakat pengguna. Mengapa? Bukankah bilangan nol itu mewakili sesuatu yang tidak ada dan yang tidak ada itu ada, yakni nol. Siapa yang tidak bingung? Tiap kali bilangan nol muncul dalam pelajaran Matematika selalu ada ide yang aneh. Seperti ide jika sesuatu yang ada dikalikan dengan 0 maka menjadi tidak ada. Mungkinkah 5*0 menjadi tidak ada? (* adalah perkalian). Ide ini membuat orang frustrasi. Apakah nol ahli sulap?

Lebih parah lagi-tentu menambah bingung-mengapa 5+0=5 dan 5*0=5 juga? Memang demikian aturannya, karena nol dalam perkalian merupakan bilangan identitas yang sama dengan 1. Jadi 5*0=5*1. Tetapi, benar juga bahwa 5*0=0. Waw. Bagaimana dengan 5o=1, tetapi 50o=1 juga? Ya, sudahlah. Aturan lain tentang nol yang juga misterius adalah bahwa suatu bilangan jika dibagi nol tidak didefinisikan. Maksudnya, bilangan berapa pun yang tidak bisa dibagi dengan nol. Komputer yang canggih bagaimana pun akan mati mendadak jika tiba-tiba bertemu dengan pembagi angka nol. Komputer memang diperintahkan berhenti berpikir jika bertemu sang divisor nol.

Zero nol = tunawisma

Bilangan disusun berdasarkan hierarki menurut satu garis lurus (Gambar 1a). Pada titik awal adalah bilangan nol, kemudian bilangan 1, 2, dan seterusnya. Bilangan yang lebih besar di sebelah kanan dan bilangan yang lebih kecil di sebelah kiri. Semakin jauh ke kanan akan semakin besar bilangan itu. Berdasarkan derajat hierarki (dan birokrasi bilangan), seseorang jika berjalan dari titik 0 terus-menerus menuju angka yang lebih besar ke kanan akan sampai pada bilangan yang tidak terhingga. Tetapi, mungkin juga orang itu sampai pada titik 0 kembali. Bukankah dunia ini bulat? Mungkinkah? Bukankah Columbus mengatakan bahwa kalau ia berlayar terus-menerus ia akan sampai kembali ke Eropa?

Lain lagi. Jika seseorang berangkat dari nol, ia tidak mungkin sampai ke bilangan 4 tanpa melewati terlebih dahulu bilangan 1, 2, dan 3. Tetapi, yang lebih aneh adalah pertanyaan mungkinkan seseorang bisa berangkat dari titik nol? Jelas tidak bisa, karena bukankah titik nol sesuatu titik yang tidak ada? Aneh dan sulit dipercaya? Mari kita lihat lebih jauh.

Perhatikan garis bilangan (Gambar 1a), di antara dua bilangan atau antara dua buah titik terdapat sebuah ruas. Setiap bilangan mempunyai sebuah ruas. Jika ruas ini dipotong-potong kemudian titik lingkaran hitam dipindahkan ke tengah-tengah ruas (Gambar 1b), ternyata bilangan 0 tidak mempunyai ruas. Jadi, bilangan nol berada di awang-awang. Bilangan nol tidak mempunyai tempat tinggal alias tunawisma. Itulah sebabnya, mengapa bilangan nol harus menempel pada bilangan lain, misalnya, pada angka 1 membentuk bilangan 10, 100, 109, 10.403 dan sebagainya. Jadi, seseorang tidak pernah bisa berangkat dari angka nol menuju angka 4. Kita harus berangkat dari angka 1.

 
Leave a comment

Posted by on February 2, 2009 in free

 

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

 
2 Comments

Posted by on September 19, 2008 in free