RSS

66 Years of Indonesian Independence

18 Aug

Merdeka….Merdeka…..Merdeka…….

Happy B’day My Country……I hope you can get better life in the hands of leaders who are much better. Amin….Amin….

Tepat 66 tahun yang lalu, Negara Indonesia lahir setelah bebas dari penjajahan dan dibacakannya proklamasi oleh pemimpin terbaik bangsa Indonesia kala itu,dengan mengibarkan bendera merah putih yang dijahit sendiri dengan tangan terampil Ibu Fatmawati dan diiringi lagu Indonesia Raya karya W.R Supratman. sejak itu, kata orang-orang kita semua merdeka……merdeka dan merdeka.apa benar??

Setelah kita merdeka bukannya kita kembali dijajah dan kali ini oleh bangsa sendiri, pemimpinnya yang mengaku akan meningkatkan kesejahteraan rakyat tetapi membatasi gerak rakyatnya dalam menentukan nasib rakyatnya sendiri…..kebebasan berpendapat dilawan dengan penculikan dan pencekalan, meningkatkan kesejahteraan dengan memperbanyak utang negara dan mengambil hak rakyat.tapi di luar apa yang sudah dilakukan kita juga harus berterimakasih (sitik ae sing penting niate) karna sudah pernah menjadi bagian dari Negara Indonesia.

Sekarang kata orang kita masih merdeka tapi di jawab oleh sebagian anak muda “merdeka dari mananya”. kebodohan, kemiskinan dan ketidakadilan masih saja terjadi di Negara ini……masih banyak anak-anak yang putus sekolah karna tidak ada biaya atau tempat sekolahnya roboh karna tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah atau danan yang seharusnya diberikan untuk biaya perawatan malah di Korupsi sama orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau mempunyai kepentingan memperkaya diri sendiri. seharusnya Pemimpin Negara Indonesia harusnya menerapkan “siaga satu” untuk ketiga hal tersebut karna sangat berpengaruh pada mutu dan kualitas SDM Negara Indonesia.

Kalau aku lihat sekarang ini apa konsep pancasila yang dibuat oleh Bung Karno sudah berubah, (jadi apa ya,bantuin ya…..bimsalabim jadi apa blog….blog) menjadi:

1. Ketuhanan yang tidak maha esa

2. Kemanusiaan yang tidak adil dan tidak beradab

3. Persatuan tidak indonesia

4. Kerakyatan yang tidak dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan tidak dalam permusyawaratan perwakilan rakyat

5. Keadilan tidak bagi seluruh rakyat indonesia

Padahal seharusnya ideologi negara tersebut harus dipegang teguh dan harus diamalkan sesuia dengan butir-butir yang ada dalam pancasila ( check this out versi aslinya)…….http://id.wikipedia.org/wiki/Pancasila

huhuhuhuhuhuhuhu…..huhuhuhuhuhuh…………huhuhuhuhuhu………………

Saat ini di 2011,Negara Indonesia jadi semakin aneh….karna tidak fokus dengan apa tujuan yang harus dicapai. Banyak orang-orang petinggi yang merasa haknya diambil menuntut karna nama baiknya tercoreng atau kelakuan “baiknya” akan terungkap padahal kalau kita pikir-pikir lagi yang seharusnya berhak menuntut adalah rakyat kecil,sesuai dengan isi UUD 45 yang sudah di amandemen berulang kali-kali-kali…..kalau hak warga negara terutama Indonesia adalah bebas berpendapat atau berdemokrasi, bebas mendapatkan penghidupan yang layak, mendapatkan pendidikan.terus bagi mereka yang haknya belum dipenuhi mau menuntut siapa….menuntut Negara Indonesia, Menuntut burung garuda yang menjadi lambang negara, atau menuntut rumput yang bergoyang!!!

Orang-orang itu meminta kewajiban harus dipenuhi, dari membayar pajak bangunan, pajak ngomong, pajak korupsi sampai pajak-pajakan…..

Kalau hanya kritik aja kayaknya gak baik dan kita juga harus jadi problem solver….neh versi ku,kalau mau ada yang nambahi y monggo di pun sekecahaken  :

1. adakan studi banding untuk anggota wakil rakyat ke pulau terpencil atau daerah yang minim listrik dan pendidikan,tujuannya agar mereka tahu betapa pentingnya listrik,pendidikan dan lainnya bagi sebagian rakyat yang benar-benar membutuhkan.

2. Inventaris dari negara jangan diberi mobil dinas tapi tv dinas dengan ukuran 50 inc agar mereka bisa melihat liputan acara tv yang meliput kemiskinan, kebodohan dan kekurangan dari Negara Indonesia.

3. Kalau memang Pemimpin Negara ini menggunakan bentuk pemerintahan demokrasi berarti harus benar-benar tahu apa arti demokrasi,yaitu bentuk pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan kembali untuk rakyat. bukan dari rakyat, oleh koruptor dan untuk koruptor.

ok sekian dulu curhatan dari seorang rakyat yang mendukung sebuah perubahan di Negara Indonesia tercinta ini. semoga terwujud……amin.

 
1 Comment

Posted by on August 18, 2011 in free

 

One response to “66 Years of Indonesian Independence

  1. 24

    August 26, 2011 at 9:04 pm

    good ideas so lnjtkn!!!!

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: