RSS

Akibat Merokok

11 Dec

kenapa ya orang lebih suka merokok daripada gak??

padahal kalo kita tahu akibat dari merokok itu pasti kita akan merasa rugi besar dan ngerasa kalo selama ini badan kita adalah tempat banyak penyakit……are you believe??this in fact

akibat ngatif dari merokok sebenernya dah kita dapatkan ketika mulai menyalakan rokok tersebut,kok bisa??

ketika tembakau terbakar dan proses pembakaran tersebut terjadi secara tidak sempurna sehingga dari proses tersebut yang dihasilkan adalah gas CO ( Carbon Monoksida ).

karakteristik gas CO itu sendiri antara lain :

1. tidak berwarna

2. tidak berasa dan bau.

3. dapat berupa cairan pada suhu tertentu

4. beracun

konsentrasi CO sampai dengan 100ppm dapat dikatakan aman bila waktu berinteraksi sebentar. bila gas CO tersebut dihisap oleh manusia selama kurang lebih 8 jam maka sebanyak 30ppm konsentrasi yang terserap dalam paru-paru dan akan menimbulkan pusing dan mual.

Orang yang merokok akan mengeluarkan asap rokok yang mengandung gas CO dengan konsentrasi lebih dari 20.000 ppm yang kemudian menjadi encer sekitar 400-5000 ppm selama dihisap. Konsentrasi gas CO yang tinggi didalam asap rokok menyebabkan kandungan COHb dalam darah orang yang merokok jadi meningkat. Keadaan ini sudah barang tentu sangat membahayakan kesehatan orang yang merokok. Orang yang merokok dalam waktu yang cukup lama (perokok berat) konsentrasi COHb dalam darahnya sekitar 6,9%. Hal inilah yang menyebabkan perokok berat mudah terkena serangan jantung.(www.bluefame.com)

dan efek yang lebih jauh lagi adalah fungsi motorik syaraf kita akan terganggu dan menurun.

kenapa kok aku nulis tentang akibat merokok coz beberapa teman ku dah mulai mencoba berhenti karna takut bila gaya hidup itu berlanjut bisa2 akan jadi seperti…………………

gambar di atas tu perbedaan paru-paru normal dan paru-paru perokok. silahkan anda bayangkan aja…..mau sampai kapan kalian merokok dan apa yang terjadi dengan organ paru-paru anda…….semoga bisa menyadarkan.

 
10 Comments

Posted by on December 11, 2009 in lifestyle

 

10 responses to “Akibat Merokok

  1. widakdo

    December 21, 2009 at 4:41 am

    wuihhh…swerem nih….tp sulit untuk berhenti merokok bagi para perokok….hhehehe

     
  2. priyahitajuniarfan

    January 15, 2010 at 4:49 am

    temene awk dewe enek sing iso mandek rokokan…..
    tnyakan pd mas kribo….n mari iki jarene nyusul master hardware prom gresik.
    cobaen ae master pst iso…..hehehehehhe

     
  3. localhost80

    January 18, 2010 at 11:57 pm

    hahaha, angel raja….

    ngurangi sih iso tapi mandek jegrek iku sing uangellll

     
  4. kurri

    February 23, 2010 at 3:50 pm

    mas…..mas……ngunu ae kok wedi.
    sing penting urip n akeh duwite lak yo beres….kasarane imbang lah.
    job ngelesi sing penting ngalir trus….oke mas.

     
  5. jelly amalia santri

    September 25, 2010 at 12:09 am

    saya alergi sekali terhadap asap rokok,
    tubuh saya akan bereaksi secara spontai yg ditandai bersin2 tak terhingga…
    maka dari itu,ingatlah hai para perokok,sebelum anda merokok,tolong perhatikan dimana tempat yg pantas untuk anda merokok..!

    peaceeee

     
  6. mammoth

    October 3, 2010 at 3:10 am

    iya, semoga para perokok lebih cepat sadar bila kebiasaan merokok pada akhirnya akan merugikan dirinya sendiri.
    yang harus diperhatikan para perokok, jangan cuma dimana mereka merokok tetapi yang harus diperhatikan juga adalah seberapa besar manfaat yang diterima dari merokok. jangan2 lebih banyak ruginya.
    heeheeheh……

     
  7. firta

    March 17, 2011 at 8:52 pm

    masak gara asap paru2 bisa kayak gitu logika ajalah asap pa sih yang bisa bikin paru2 bisa kayak daging panggang kayak gitu,,kcuali lok ngisap langsung dari knalpot mobil yang brbahan bakar solar na tu ,,,,,,,,,,,, baru angus,,,,,,,

     
  8. mammoth

    March 24, 2011 at 2:09 am

    aku seh belum tau gimana prosesnya,kalo pake logika seh……..contoh aja,gigi n gusi perokok…..gusi warnanya hitam, dibelakang giginya pasti ada noda hitamnya.mungkin aja di paru2 kita juga gitu jadi asap rokok tuh meninggalkan bekas di paru2 kita.kalo pengen tau ndiri ya coba aj praktekin…..ntar kalo ada hasilnya kasih kabar aj.ok…..thanx bwt komen nya.

     
  9. Elisa

    August 3, 2011 at 11:55 am

    ya betul tapi kebanyakan para perokok itu berhenti setelah merasakan skibatnya….apakah harus dengan cara seperti itu???? baru bisa berhenti merokok??? kalo begitu bagi kita yg sayang terhadap keluarga, saudara, dan orang2 yg dicintai . Mari kitaberdoa supaya mereka merasakan akibatnya secepat mungkin. agar mereka cepat berhenti!!!! Maaf ya kalu terkesan Jahat, tapi pd dasarnya LEBIH JAHAT ROKOK!!!!

     
  10. Park Seung Rin

    August 24, 2012 at 7:21 pm

    Dulu bapak ku perokok terus tanpa di sadari giginya menghitam bapak ku pun lebih rajin sikat gigi tapi tetep aja merokok baru bapak ku pergi ke dr. gigi dia bersihkan giginya ahirnya di janji gak bakal merokok lagi kalo dia merokok lagi bakal ku lakban rokoknya😀

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: